Rabu, 13 Agustus 2014

Manajemen UMM




Keunggulan Dan Perkembangan Jurusan Manajemen

Jurusan manajemen adalah jurusan yang mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengolahan sebuah perusahaan atau organisasi, secara singkat merupakan sebuah cabang dari ilmu bisnis dan banyak universitas yang menetapkan sebagai jurusan yang berdiri sendiri.

Prospek kerja jurusan manajemen ini terdapat berbagai pilihan dalam jenjang karier yang tersedia bagi mereka yang ingin berkerja dalam bidang manajemen. Organisasi yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan investasi, mengolah anggaran, memastikan kelayakan kesejahteraan karyawan dan mengalokasi sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin .
Terdapat pilihan jenjangan karier lainnya bagi mahasiswa manajemen. Sebagian dari perkuliahan, mahasiswa akan mendapatkan pahaman tentang hukum ketenagakerjaan, dan juga mengenai bagaimana berkomunikasi secara efisien kepada orang lain, hal ini menyebabkan jurusan manajemen sangat ideal bagi peran public relation dan peran dalam sumber daya manusia.

Selain itu, lulusan jurusan manajemen memilki keahlian organisasi yang tinggi yang akan diperlukan dalam peran administratif dan juga perencanaan berbagai acara, dan jurusan manajemen mempunyai masa depan bagus karena lulusan manajemen itu fleksibel, bisa ditempatkan di sektor kerja dimana saja, mulai dari manajemen perusahaan, keuangan, statistik ekonomi, sampai ke marketing.
Bisnis itu mencakup berbagai bidang, makanya lulusan manajemen dianggap mempunyai keahlian yang lebih luas untuk mendukung perkembang perusahaan.



GEBYAR KEWIRAUSAHAAN DAN TALK SHOW ENTERPRENEUR
PRODI MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Semangat kewirausahaan yang dibangun mahasiswa Prodi Manajemen diwujudkan dalam kegiatan yang diberi nama “GEBYAR KEWIRAUSAHAAN”.  Acara ini berhasil digelar pada hari Selasa, tanggal 11 Juni 2013 di area parkir GKB II Universitas Muhammadiyah Malang. Program kewirausahaan bertujuan membangkitkan semangat wirausaha muda sudah dirancang sejak beberapa tahun seiring dengan perkuliahan mata kuliah Kewirausahaan. Kegiatan ini dibarengkan dengan kegiatan rutin HMJ Manajemen yang selalu berupaya membangun kewirausahaan mahasiswa dengan mengundang berbagai pebisnis sukses yang berasal dari Malang Raya maupun alumni pengusaha. Ketua Pelaksana kegiatan, Dra. Triningsih S.MP.  sebagai dosen senior dan sekaligus pengampu matakuliah kewirausahaan berhasil menggandeng HMJ yang dikomandani Arif Hajar Parlevi dengan dibantu para panitia dosen dan mahasiswa dengan penuh semangat memandu terselenggaranya acara tersebut mulai jam 07.00 sampai sore hari sekitar jam 17.00.
Dra. Aniek Rumijati, MM. dan Dra. Uci Yuliati,MM. selaku pimpinan Prodi Manajemen, mendukung sepenuhnya acara tersebut karena sesuai dengan misi PS yang berupaya menciptakan wirausaha mahasiswa. Adapun tujuan diselelenggarakan kegiatan Gebyar Kewirausahaan adalah:
1.     Memberikan pengalaman praktek kewirausahaan bagi mahasiswa Prodi Manajemen.
2.     Menumbuhkembangkan minat berwirausaha mahasiswa.
3.     Melatih kemampuan manajerial dan mengasah jiwa kewirausahaan mahasiswa.
4.     Menjalin kerjasama sinergis diantara stakeholder utamanya Program Studi Manajemen dan UKM di sekitar Malang Raya dan bisnis yang dirintis mahasiswa.

Kegiatan ini  juga  didukung  para sponsor yang ternyata sangat luar biasa antusiasnya sehingga menambah semakin semaraknya kegiatan yang bertema “ENTREPRENEUR IS EASY”. Hadirnya para pebisnis sukses sebagai pembicara pada acara Talk Show  menambah meriahnya acara Bazar mahasiswa yang menjual berbagai macam aneka produk hasil kreativitas dan inovasi bisnis mahasiswa. Acara Bazar yang dilombakan seharian penuh dihadiri juga alumni  pebisnis sukses dan sekitar 49 kelompok pebisnis muda mahasiswa Manajemen. Peserta bazar juga diikuti mahasiswa dari jurusan lain di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang dan beberapa perguruan tinggi lain seperti Universitas Brawijaya.
Para alumni pebisnis yang sukses sangat kagum dengan hasil kreativitas berbagai macam produk mulai aksesoris, hiasan, dan  makanan olahan kreasi mahasiswa sehingga memunculkan ide baru untuk membangun jaringan bisnis yang lebih luas. Hasil kreativitas mahasiswa yang dilombakan memunculkan ada 7 pemenang dengan juara pertama Joglo Boutique, dengan hasil produk kreatif kain perca. Juara dua dengan produk Sate Onde-Onde, dan juara Tiga Banana Choco Chezz. Adanya kreativitas produk yang luar biasa, panitia menetapkan ada 4 urutan juara harapan, yaitu Bongkar dengan produk aneka hiasan bonsai berbahan baku olahan Koran bekas, Balon d’or lampu hias, aneka bantal dan harapan empat Richo Dess dengan produk aneka kripik singkong manis-pedas.




Excursion Study, Mahasiswa Manajemen Menyapu Jawa
Mengakhiri bulan pertama 2012, himpunan mahasiswa jurusan manajemen menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memperkaya dan memperluas wawasan nonakademiknya, yaitu Excursion Study. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23-27 Januari dengan mengambil rute perjalanan Malang-Jogjakarta-Bandung-Jakarta...(selengkapnya)

Penutup tahun 2011 : Kuliah Tamu PT Petrokimia Gresik “Transformasi Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Era Globalisasi”
Menutup tahun 2011, jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “ Transformasi Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Era Globalisasi”. Kuliah Tamu ini diselenggarakan atas kerjasama antara jurusan manajemen FEB-UMM dengan PT. Petrokimia Gresik.(selengkapnya)

Yudisium Periode IV-2011, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB)
Yudisium periode ke-4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang ini dilaksanakan tepat pada tanggal 30 November 2011. Yudisium ini diikuti oleh 87 mahasiswa yaitu 50 mahasiswa dari Jurusan Manajemen, 20 mahasiswa Jurusan akutansi, 2 mahasiswa D3 perbankan,
dan 15 mahasiswa di IESP. Acara ini dilaksanakan di ... (selengkapnya)

Wisudawan Jurusan Manajemen Ikuti Outbound Pembekalan Wisuda Periode IV-FEB 2011
Pembekalan wisuda yang dilakukan melalui acara outbound di Kampung Lumbung, Batu diikuti sekitar 87 wisuda angkatan IV  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).  Outbound yang diselenggarakan pada Senin, 28 November 2011 kali ini menggunakan tema “Power Of Thought” dan diikuti oleh seluruh wisuda FEB salah satunya Jurusan Manajemen. (selengkapnya)

Wisudawati Asal Probolinggo Raih IPK Tertinggi
Dian Purnama Sari, SE. Wisudawati dari program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menempatkan diri sebagai peraih Indek Prestasi Komulatik (IPK) tertinggi dari 50 wisudawan program studi manajemen untuk program S-1. Putri dari pasangan Djuhar Dadi dan Karyati ini ... (selengkapnya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar